Trip to Daxi (大溪)

Daxi merupakan salah satu kota kecil yang terletak di Taoyuan. Pertama kali dengar tempat ini sich dari temen, katanya tempatnya lumayan untuk jalan-jalan, pemandangannya juga bagus. Katanya di sana ada sich di sana ada old street (老街) , ada jembatan, dan ada tempat Chiang Kai-Shek, presiden pertama Taiwan di makamkan.

Jadi, langsung aja tertarik untuk pergi, so singkat kata langsung aja tuh cabut pergi ke sana.

Perginya dari Taipei Main Station trus nael kereta api turun di Taoyuan. Abis itu dilanjutkan dengan naek bus, stasiun busnya ada di belakang stasiun kereta apinya. Dari sana bisa naek bus langsung ke Daxi.

Pertama kalinya nich ke Daxi, jadi sebenarnya belum ada bayangan sich Daxi itu seperti apa dan gimana pergi ke old street dan tempat lainnya.

Berhubung nyampe sananya udah kesiangan, jadinya langsung aja nanya orang letak old streetnya di mana. Ternyata gampang kok tinggal jalan kaki sekitar 10 menit dah nyampe. Di sana ada 3 old street yang terkenal, Heping Road, Zhongshan Road dan Zhongyang Road. Berhubung perginya di hari biasa, jadi banyak toko-toko yang pada tutup. Jadi buat temen-temen yang mau pergi disarankan perginya di saat weekend aja lebih menarik, jalaupun akan banyak orang.

Ketiga old street di atas letaknya berdekatan kok, tapi akhirnya memutuskan untuk pergi ke Heping Road. Setelah tanya sana-sini, akhirnya tau juga kalo yang terkenal di Daxi itu adalah Toukan (豆干), sejenis tahu sich yang diolah sehingga lurnya menjadi warna coklat dan agak teras sich kulitnya. Sama sartu lagi, Touhua (豆花).

Setelah berkeliling di old street-nya akhirnya diputuskan untuk mencoba mencicipi toukan-nya. Ternyata toukan yang di sini lebih enak, lebih wangi 🙂 Touhua-nya terletak di dalam lapangan olahraga di dekat old street.

Karena abis keliling old street dan makan-makan ternyata dah kesorean, jadinya gak jadi tuh pergi ke kuburannya Chiang Kai-Shek (Cihu Mausoleum) 🙁

Jadinya pergi ke jembatan yang ada di dekat situ untuk melihat pemandangan dan foto-foto 🙂

 

1 comment

Leave a Reply

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook