Tips googling cari rumah kos

kalau kalian datang ke sini sendiri dan cari tempat tinggal baik itu sementara (kalau jalan-jalan) atau setahun bisa coba googling area nya bukan berdasarkan sekolahnya.

contoh: sekolah di mtc atau ntnu (itu satu sekolah, beda sebutan aja) maka bisa google apartemen di daerah shida. shida itu selain nama sekolah juga nama jalan. jadi mtc atau ntnu itu nama mandarinnya disingkat shida. dan klo cari di google bisa pakai kata kunci "apartment at shida"

shida itu sendiri sebetulnya ramai anak2 yang turun dari gunung atau dari kota lain seperti taichung, yilan, hualian, kaoshiung, dll. karena emang di sana pusat anak2 pada kos dan nongkrong klo jumat sabtu minggu.

 

kalau yang kamu cari adalah kos untuk setahun atau lebih bisa cari di 591.com.tw atau kijiji atau funhouse atau web lain. tinggal googling aja semua kata kunci itu tambahin kata "rent". di website itu banyak yang sewain selama setahun atau lebih. tinggal pintar-pintarnya cari aja.

 

buat yang jalan-jalan bisa coba yang harian. ada beberapa apartment harian di shida dan ini jauh lebih murah dari hotel yang deket exit 4 MRT Taipower Building. Hotel itu (yang plang nya ungu) emang dekat tapi tarif perkamar semalam nya bisa sampai 3000NT dan kamarnya kecil. Alternatif apartment yang harian akan lebih murah dibanding hotel dan bahkan kadang fasilitasnya melebihi hotel.

yang perlu diperhatikan adalah, jika harganya sangat murah, tanyakan dulu apakah itu tinggal ramai-ramai dengan orang lain atau kamar pribadi. karena biasanya harga 500-800NT per malam itu adalah harga yang 1 kamar mungkin ber enam atau bahkan lebih.

 

daerah lain yang banyak harian adalah di Ximen. tempatnya seperti backpackeran gitu. pilihannya ada banyak. tinggal googling aja. selamat mencari.

Leave a Reply

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook