Tempat nonton murah di Taipei

Berhubung hari ini pas lagi tanggal merah, libur di Taiwan karena orang-orang pada ke makam bersih-bersih (budaya Taiwan), maka saya coba pakai tiket yang dikasih Nicholas (Acong) dan seharian nonton di bioskop pakai selembar tiket itu. Nonton film 3D seharian pakai selembar tiket yang harganya sekitar 100Nt an termasuk lumayan ya.

Pasti pada mikir, bioskop apaan cepe-an sepuasnya seharian.. pasti serem dalemnya.. haha.. ternyata nggak se-serem dalam pikiran dan malah sebaliknya, ruangan teaternya dan tempat duduknya nyaman..

Tiket ini sih udah dikasih dari tahun kemarin, karena tadinya kita ramai-ramai mau kumpul nonton bareng namun karena kesibukan masing-masing berbeda dan sulit ketemuan, makanya baru hari ini saya bisa coba tiket nonton itu. kok bisa ya tiket setahun ngga kadaluarsa.. hahaha..

Padahal tadi sebelum berangkat dari rumah sudah sengaja bawa kamera buat potret tempat sekitar dan mo dijadikan foto-foto blog hari ini. Karena gedung luarnya kesannya seperti ga ada toko-toko yang buka.. agak terkesan terlantar seperti kota mati.. (klo di film sih uda kaya kota hantu resident evil) so, ngga jadi deh foto-foto nya.. entah karena emang hari ini libur jadi pada ga ada yang buka, atau.. memang setiap hari seperti itu suasananya.. ga tau deh.. nanti pas datang lagi tetep saya poto deh..

karena kesan depan gedung seperti itu.. perasaan hati udah lumayan was-was.. mengingat satu bulan sebelumnya nonton di shilin night market di gedung bioskop jadul yang tiketnya lumayan mahal sekitar 220nt. sangat disayangkan kalau gedung bioskop yang dekat shilin ini ga rekomen buat yang punya penyakit tulang, bakal kambuh sakitnya.. kursinya bukan kursi bioskop pada umumnya. dan seumur hidup baru kali itu saya duduk nonton di bioskop yang kursinya kaya gitu.. langsung ga enak seluruh badan.. (nanti ada cerita seru sendiri soal gedung yg di shilin ini.. back to today theater..) selangkah demi selangkah saya naiki tangga gedung bioskop yang baru ini (baru pernah saya datangi mksdnya, bukan baru dibangun hahahaa..)

di lantai 2 ada lift menuju teater nya.. asli cuma saya sendiri.. pikir punya pikir.. masa sih sampe ngga ada orang yang datang.. jangan-jangan ada apa-apanya nih klo dari lantai satu ke lantai dua bisa ga ada orang kaya begini..

lift terbuka di lantai 4 dan keliatan deh ada beberapa keluarga (anak-anak juga ada) beserta suasana bioskop. mereka tampak sedang menunggu giliran pemutaran film berikutnya. langsung deh dalam hati bilang, ooh.. bagus juga.. lihat suasana nya nyaman begini dan terasa seperti bioskop betulan.. (emang ini bioskop..) dari sejak pintu lift terbuka sudah terdengar teriakan sambutan dari petugas teaternya.. keras dan mantap sambutannya.

yang bikin perasaan jadi tambah enak sih, kebetulan hari ini (mungkin yang jaga beda-beda, mana saya tau..) yang jaga cakep dan saya yang lagi pasang tampang kebingungan langsung disambut senyum dahsyat si cantik ini.. sampe kepikiran klo saya minta ijin motret dia dikasih apa ngga ya kira-kira.. hahahaha.. terus dia tanya mana tiketnya..

saya sodorkan tiket di tangan.. terus teman dia yang cowo bilang, ini kupon tukerin dulu dibawah.. karena baru pertama kali datang dan saya gak lihat pas datang di mana loket beli tiketnya atau tempat penukaran tiketnya.. si cewe cakep itu jelasin pelan-pelan karena ngeliat tampang bloon saya keluar.. jadi berasa enak banget dilayani kaya gitu.. huahaha.. (mo nonton apa mo liat apaan coba..)

alhasil saya turun ke bawah deh terus ternyata emang ada loket penjualan tiket di samping gedungnya.. klo pertama kali datang pasti ngga keliatan klo ga dikasih tau..

setelah tukerin kupon jadi tiket (yg berlaku setahun lebih itu kupon nya, setelah jadi tiket, tiket itu ada hari dan jam nya jadi si tiket ngga mungkin bisa berlaku setahun..) saya sambil lihat-lihat harga tiket normal 155nt dan karena saya pakai kupon harus nambah 25nt karena filmnya 3D. so hari ini nonton cuma keluar 25nt karena kupon dikasih teman saya si Nicholas tadi. baek ya orangnya.. (asli memang orgnya baek kok..)

langsung naek lagi deh ke atas, disambut lagi dengan sapaan dan karcis disobek terus dikasih kacamata 3D untuk nonton. untuk harga tiket cepe-an bisa lihat 2 film (mo liat seharian juga bisa klo kuat nonton, tapi filmnya cuma tetep 2, itu-itu aja..)

berhubung tadi pergi mataharinya terik banget jadi ngga pakai jaket ke sana.. ngga tau nya pas film ke dua mulai.. tiba-tiba ac berasa dingin banget.. lgs deh kepikiran di luar pasti cuaca jadi sangatttt dingin.. dan ternyata emang betul, dingin banget nih hari... karena baju cuma selapis.. akhirnya buru-buru pulang setelah nonton 2 film dengan puas.. klo tadi ngga dingin sih rencana lanjut nonton 2 film lainnya..

nah, katanya cuma 2 film diputar ulang-ulang, kok bisa lihat 2 lainnya? iya, karena teater A dan teater B masing-masing putar 2 film yang berbeda 🙂 walau filmnya bukan keluaran terbaru namun lumayan buat yang hobi nonton, tinggal tunggu 2 bulan setelah tayang ntar muncul di bioskop ini.

next target sih bakal nonton Frozen di bioskop ini juga. ada yang mau ikutan? 3D loh.. 2 film loh.. cuma cepe-an (lebih dikit) loh..

btw, karena ini nonton bisa sepuasnya.. ternyata di dalam bioskop banyak orang yang entah karena hari libur atau memang biasanya bioskop penuh kaya gitu.. pada ngga mau bangun semua mo lihat film berikutnya.. so kursi yg posisi nya enak harus pintar-pintar nyarinya.. klo ngga, bisa dapat samping tembok atau paling depan.. dijamin sakit leher.. tadi beruntung dapat posisi bagus di tengah-tengah.. cuma, karena ga biasa nonton 3D, tangan jadi pegel pegangin kacamata nya.. (pas mata lagi burem, jadi meleset sedikit lgs berbayang lihat textnya.. makanya hrs dipegangin itu kacamata.. buat temen2 lain sih ngga perlu pegangin kacamata... saya doank..)

oh ya soal tempat dan lokasi sengaja ngga dishare dulu karena pingin ngadain acara nonton bareng sama teman-teman semua.. jadi kita pergi bareng nonton Frozen kira-kira April akhir ya.. mau? reply ya..

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook