Tao Yuan AirPort

Tao Yuan AirPort biasanya tempat orang datang dan pergi dengan jarak yang sangat jauh.. klo jarak dekat mereka pakai airport di SongShan.

Nah, kalian pertama kali tiba di Taiwan pasti mendarat di Tao Yuan Airport ini. Bila tujuan nya ke Taipei, maka ikuti langkah berikut ini.. lihat gambar yak..

Buat yang pertama kali ke Taiwan adalah gimana cara nya ke Taipei atau tempat lain dengan cara paling murah dan gak pake nyasar hehe..
di bagian "Telepon" ada gambar booth untuk beli sim card telepon, nah gak jauh dari situ masih di area yang sama ada loket untuk beli tiket bus. ini gambar nya.

Papan petunjuk tempat beli tiket bus

Beli Tiket bus di dalam Bandara Tao Yuan

buat yang pertama kali pasti bingung, soalnya pengalaman pribadi seperti itu, ane juga bingung tauk waktu pertama tiba di bandara TaoYuan ini.

nah kalau mau ke taipei tinggal bilang aja "taipei" 😀 hehe.. semua loket jual tiket bus ke taipei kok, perhati-in ada yg 90 yuan (NT$90 ditulis 90元 dengan tinta merah gede-gede) itu murah kan.. nah saya waktu bikin jalan cerita ini gak ambil yang itu.. kalau kamu mau ambil itu gpp kok.. cuma nanti jalan ceritanya mungkin gak sama dengan gambar berikutnya. tujuannya tetep sama kok jadi jangan khawatir.

saya ambil yang samping kiri nya yang 90 yuan, posisinya dibelakang orang yang lagi godain penjaga tiket wkwk.. harga tiketnya 125 yuan (kadang bisa disebut juga "taibi" artinya dolar taiwan).

sekarang kita ikutin orang yang tadi godain penjaga tiket barusan ke arah bus.. yak betul.. arah bus nya ke sana.. lurus aja sampai ketemu exit.

lurus terus sampai exit yang ada bus menuju taipei

orang itu lagi menuju keluar mau naik bus dari TaoYuan Airport ke Taipei

setiap foto bisa diklik untuk diperbesar biar jelas, dan perhatiin ada tanggal ambil nya juga jadi nanti bisa tau kapan update an terakhir dibuat/ foto tersebut kapan diambilnya. klo hasil foto kurang mantap ya maklum aje, namanye aje pake bb jepret nya.. x_x

lanjut soal ke arah taipei naik bus, setelah keluar EXIT langsung belok kiri dan liat no bus sesuai yang ada di tiket. gak jauh kok dari situ. terus naik aja (setelah tiket dipotong/sobek sama penjaga di depan bus yang kita mau naik)

barang taro semua di bagasi bus terus naik deh ke atas pilih tempat duduk di samping cewe biar gak bete.. wakaka.. perjalan kira-kira 1 jam lebih karena dia (bus) bakal muter-muter. nanti tiba di sini (Taipei Main Station, lihat gambar) boleh turun. klo gak mo turun ya bayar lagi 125 ke bandara lagi wakakaka.. (canda bro, harus turun di sini..)

turun di sini setelah naik bus 1 jam dari bandara TaoYuan

Pemberhentian bus tempat kamu turun

[updatean sabar ya.. ngantuk nih..]

6 comments

  1. avatar

    Anisa Anggraeni

    Aslm,. saya mau ikt exchange ke taiwan insya Allah berangkat tanggal 25 feb nanti tujuan kaohsiung,, nyari tiket murah rata2 yang ke taipei dulu mau tanya kan saya pesen tiket ke taoyuan airport ke kaohsiung gmana ya? ada saran? naik mrt tiketnya berapa dan teknisnya bagaimana.. tahnks.. d tunggu responnya

  2. avatar

    philips

    |Author

    dari taoyuan nanti bisa naik bus ke kaohsiung
    katanya sih ada mrt dari taoyuan airport ke kaoshiung tapi belom perna coba jadi ngga tau detailnya, mungkin klo ada temen yang uda perna coba bisa bantu kasih saran di sini..

  3. avatar

    philips

    |Author

    oh iya, itu gambar uda lama, belom diupdate, ada perubahan di airport taoyuan sana.. kalau sempat bawa kamera bisa foto-foto biar bisa upload di sini jadi bisa update buat temen-temen lain.

    nanti ada petunjuk papan biru di langit-langit yang kasih tau arah ke counter tempat beli tiket bus.

Leave a Reply

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook