Taipei, Ning Xia Rd. Night Market – 寧夏夜市

Ningxia night market mungkin bukan salah satu dari night market yang terkenal di Taipei. Ningxia night market tidaklah terlalu besar, panjangnya hanya sekitar 400 mtr dan kebanyakan stand-stand yang berada di sana sudah lebih dari 10 tahun, jd kl mau mencari makanan yang enak dengan citarasa tradisional Taiwan, masih bisa kita temui di sini. Selain jual makanan, di sini juga ada beberapa tempat permainan.

Ningxia night market terletak di Distrik Datong, kalau mau ke sana bisa naik MRT turun di Satsiun Shuanglian dan jalan sekitar 10 mnt atau bisa juga naek bus yang ke arah圓環 (yuán huán) berhenti di Stasiun Yuan Huan dan jalan 5 menit.

Di beberapa stand di sana ada yang menjual 蚵仔煎 (é zǐ jiān), oyster omelette, tapi kalau di sini semua orang akan menyebutnya ô-á-chian, ô-á-chian sebenarnya berasal dari bahasa Taiwan (台語). Begitu melihat ada satu tempat yang antriannya begitu panjang, jadi ikutan ngantri deh buat nyobain. Satu porsi harganya 60 NT, kalau gak suka oyster, bisa diganti udang kok. Ini bukan pertama kalinya makan, tetapi ternyata rasanya beda banget dengan yang udah pernah di coba-coba di tempat lain. Selain rasanya enak, oyster-nya juga gak kerasa amis. Selain itu bumbu yang di taruh di atasnya juga sangat sesuai.

Berikutnya melihat stand lain yang antriannya sangat panjang, 蛋黃芋餅、香酥芋丸 (dàn huáng yù bǐng, xiāng sū yù wán). Setelah ngantri setengah jam akhirnya bisa nyobain juga nich cemilan. 蛋黃芋餅 harga 20 NT adalah roti talas yang isi dalamnya telor kuning dan abon yang digoreng, 香酥芋丸harga 15 NT adalah roti talas tanpa isi yang digoreng.

Setelah makan, sekarang waktunya minum yang dingin-dingin dan menyegarkan nich 🙂

Di sana ada beberapa tempat yang jual es.

Es di ata dalamnya ada kacang hijau, yang kuning kek jelly tp kenyal, dan yang putuh yang bentuknya kek mie jg kek jelly tp kenyal tp dengan rasa yang berbeda. Harga 40 NT.

Es di atas dlm-nya ada 2 jenis kacang merah (yang besar & kecil) dan 2 jenis 湯圓 (tāng yuán) harga 50 NT.

Sudah kenyang nich, waktunya pulang. Lain kali kita lanjutkan perjalanan kita ke night market yang lain ya 🙂

Join the Forum discussion on this post

2 comments

Leave a Reply

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook