Study Plan

Pertanyaan yang sering ditanya adalah Study Plan seperti apa sih? Study Plan gimana buatnya? bisa minta tolong buatin Study Plan ngga? Study Plan berapa lembar buatnya?

......

Orang-orang yang nanya pertanyaan diatas klo bisa lolos kuliah di Taiwan atau luar negri berarti lumayan beruntung. Why? karena tujuan diri sendiri kuliah mo ngapain aja ngga tau, ngapain jauh-jauh datang kuliah? kuliah cuma buat kedok belajar dan serang sana sini cari kerjaan ngumpulin duit, gitu?

....

Karena rata-rata dosen di Taiwan bahasa ibu nya adalah Mandarin dan kalau PeDe dengan kemampuan Mandarin kamu, boleh buat study plan pakai Mandarin, kalau ngga bisa Mandarin coba pakai Inggris.

 

Berapa lembar? terserah kamu mau buat beratus-ratus lembar juga oke. soalnya biasanya orang indo klo buat study plan klo bisa dapat selembar full 1 spasi aja uda sukur. segera bertobat deh kalau bikin study plan pakai spasi 2 dan huruf font lebih dari 12. bukan study plan namanya kalau huruf dibesar-besarin dan direnggang serenggang mungkin biar dapat dua - tiga lembar biar kelihatan pinter. gak gitu kali caranya. keliatan bego nya malah iya.

 

Why seratus lembar lebih adalah hal yang wajar untuk anak taiwan? karena mereka mo masuk univ ternama saingannya ketat dan Study plan mereka berlomba-lomba seperti menulis skripsi. so, jangan banding-bandingin juga kamu dengan orang Taiwan. soalnya 2-3 lembar pakai bahasa Inggris aja udah setengah mati buatnya sampe berhari-hari bahkan ada yang sampe berbulan-bulan demi karangan study plan.

 

ketik atau tulis tangan? kalau kamu yakin profesor di sini atau dosen di sini bisa ngenalin tulisan tangan kamu, silahkan tulis tangan. ketik komputer kalau ada akan lebih baik.

 

liat donk punya koko kaya gimana.... kebiasaan buruk, begitu dikasih liat dicontek abis cuma ganti nama, ini bego nya ga ketulungan. dan pernah ada yang ke pergok sama saya kalau dia salin 99.99% sama persis bahkan salah ketiknya sama. Buat sendiri kalau emang mau kuliah.

 

 

1 comment

Leave a Reply

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook