OGI

berawal dari liat klip ini di youtube

lihat klo mo dicepetin kira-kira dari menit ke 10 sampe ketemu dia bilang OGI...

tepatnya di 10:46 ada tulisan OGI (hao da) besar bangetttt... jadi, ngga salah donk klo ngartiin OGI = gede banget..

Ogi itu bahasa TaiYu, bahasa orang asli tw sini. bahasa nya mirip dengan bahasa jepang.. (lupa yang mana.. padahal barusan dijelasin sama guru di liu fu cun)

kata guru, Ogi itu artinya lihai, entah kenapa di klip yang ini jadi artinya GEDE BANGET.. hahaha.. bikin salah pengartian aja..

apa salah pengertiannya? ya judulnya itu.. liat aja, waktu pertama liat judulnya: 我愛大小姐, kirain 大 di sini artinya sudah berumur, atau bisa juga badannya besar.. ternyata setelah liat klip menit ke 10:46 langsung deh mikir oh!!! 我愛大小姐 jadi artinya = Aku suka cewe yang "besar" wakakakka..

dan setelah nekad berdiskusi dengan guru karena rasa penasaran.. gapapa lah, uda dicap bian dai ini diseluruh taiwan.. jadi nanya gini biar makin jelas dan guru juga ga heran sama pertanyaan gw ini.. pengertian guru2nya wkwkkw..

so, 大小姐 artinya adalah cewe level atas, maksudnye sebagai cewe  yang ngga ngerjain apa2 karena memang segala hal sepele dikerjain oleh orang lain. ngga perlu dia yang kerjain sendiri.. biasanya untuk orang-orang berduit yang segala nya serba ada.. (lupa detailnya..)

soalnya sambil mikir apa yg dijelasin guru sama yang dibahas di klip ini ngga nyambung dan rada penasaran.. jadi kali ini dipost sekalian di sini sekalian mo kasih liat guru lagi biar pengertiannya dikasih tau sekali lagi lebih detail..

 

jadi untuk sementara ini, OGI artinya adalah lihai, oke..

 

 

1 comment

Leave a Reply

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook