NTUE – Semester Pertama

Yapss!! Aku suka banget sekolah disini.. Banyak program diluar kelas. Kemaren sempet bikin bakcang & Xiangbao.. Gratis lho..wkwkwkw :3 Kadang juga suka dikasi snack..

10291234_4108370044400_2228537668087606597_n

2014-06-05 17.09.03

 

Baru- baru ini bikin stempel nama. Cuma bayar 100NT. Cara bikinnya gampang, tapi harus pake hati dan musti sabar...

Pertama, jiplak namanya dikertas kalkir.

Kedua, tempelin kertasnya ke karet stempelnya.

Ketiga, korek2 pake cutter (gaboleh emosi)..

Kalo emosi jadinya begini...Pinggirannya ikutan kecongkel2.. Saya bukanlah seorang seniman.. =="

10501651_4271433640888_6824322823211110464_n

2014-07-30 19.21.08

 

Oh iya, nanti tanggal 14 Agustus juga ada jalan2 ke Yilan, bayar 300NT doang (kalo pergi sendiri bisa abis 1200NT-an). Itung- itung refreshing dan perpisahan temen kelas yang  kebanyakan pada balik!! Sayang semester ini udah mau abis. Udah cocok sama temen2 kelasnya..  🙁

Semester ini aku dapet guru cewe yang super gaul dan kocak. Kadang juga suka pergi jalan2 bareng muridnya... 😀 Kalo kita mau pergi ke suatu tempat ato pas ada festival2, dia cariin petanya terus kita dikasih tau harus naik MRT dan bis apa aja..XD Aku paling suka kalo liat Laoshinya ketawa. Mukanya sampe merah.. Kalo bener2 lawak, dia sampe nangis2 didepan kelas... Bahagia banget gitu keliatannya..

Oh ya, disini aku nemu satu stan di kantin dengan cita rasa Indonesia. Gak nanggung bumbunya..Nendang woy! Biasanya kan makanan Taiwan tawar2 gitu ya..Pedes engga.. Manis engga.. Asin apalagi.. ==" Di Ibu Gendut ini berasa masakannya. (Yang jual ibu2 gempal.. lucu mukanya :D) Bahkan kadang dia masak tumis kangkung dan otak2 yang rasanya persis di Indo!! *nangisbahagia*

Mulai dari 50NT (plus minum sampe meledak), kamu bisa kenyang sampe sore. Porsinya banyak banget..................

Minumnya juga ganti2.. Mulai dari Es Cincau, Es Lemon, Ai Yu, Teh, dll....

2014-07-15 11.40.59

 

Sekolah di Taiwan bener2 nambah pengalaman. Yang dipelajari disini itu contohnya:

1. Baca peta : Dulu paling cacat kalo suruh baca peta. Apalagi peta MRT. Kepaksa. Jadi sekarang bisa! Hahahaha XD

2. Melatih ingatan : Kalo pergi dari kos, jangan sampe lupa bawa kunci, bisa dimarain Ibu Kosnya. Sekarang lumayan lah ga begitu pelupa..

3. Teliti : Nulis mandarin itu..Astaga.. Kalo kurang titik aja salah. Ditambah hurufnya mirip2... Kita jadi dilatih teliti.(walopun sampe sekarang masih salah tulis mulu XD) Gapapalah ya.. Namanya juga latian..wkwkwk..

4. Hemat dan hidup sederhana (maklum..gara2 kurs)

5. danlainlain..

Yasudahlah segini dulu...Tapi intinya ga akan nyesel sekolah di Taiwan..

Nanti cerita di Yilan nyusul yah.. Mau kerjain PR.. Dadah! 😀

 

3 comments

  1. avatar

    ajeng nurfadhilah

    permisi Gan,, tanya tanya dong yg wisata ke Yilan itu katanya ada bangunan mirip sekolah Hogwarts Harry Potter di Jiaoxiwei bao chezhan.. alo dateng ke Yilan naik bus nomer berapa ya Gan ,, masalahnya gue ditaipei Nanjing Fuxing, maklumlah gan, ane cuma pekerja sebulan sekali dapet liburnya jadi ane mohon banget ye bantuannya 🙂
    thingkiuvirymichi 😀

Leave a Reply

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook