Mengunjungi Kediaman Presiden Chiang Kai-Shek di Shilin, Taipei (士林官邸)

Shilin Residence (士林官邸) terletak di Fulin Road (福林路) No. 60, Distrik Shilin, Kota Taipei. Untuk menuju ke sana bisa naek MRT berhenti di Stasiun Shilin, dari situ bisa jalan kali sekitar 10 menit.

Buka setiap hari kerja jam 08.00~17.00, weekend jam 08.00~19.00 dan untuk masuk ke sana gratis, tapi untuk mengunjungi bangunan tempat tinggal Presiden Chiang Kai-Shek-nya bayar, kalo gak salah 100 ato 150 NT deh, soalnya pas ke sana lagi ada diskon, jadi cuman bayar 50NT.

Begitu masuk di gerbang depannya, disebelah kiri terpajang mobil yang dulunya pernah dipakai oleh Presiden Chiang Kai-Shek.

Di dalamnya terdapat taman bunga Mawar, yang jenisnya cukup bervariasi. Karena istrinya Presiden Chiang Kai-Shek merupakan penggemar bunga mawar.

Paviliun ini terdapat di sebelah kanan, gak jauh dari gerbang masuk. Dari sini bisa melihat pemandangan di bawahnya dengan cukup jelas, kalau cuacanya lagi cerah, sebagian kota Taipei bagian utara akan terlihat, karena emang letaknya agak tinggi. Ke sananya aja harus mendaki anak tangga yang cukup banyak.

Taman yang terdapat di sini sangat luas, dan ditata dengan sangat apik sehingga bisa menjadi tempat untuk foto-foto sampe puas deh 🙂

Rumah tempat tinggal Presiden Chiang Kai-Shek ada di bagian belakang. Tapi di sini di larang foto-foto.

Di bagian belakang sebelah kanan terdapat beberapa beberapa bagunan, seperti Gereja dan greenhouse.

1 comment

Leave a Reply

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook