Medical Check-Up

Buat yang belajar ke Taiwan, pasti perlu medical check-up. Pertama medical di Indo, kalau rencana belajarnya lama di Taiwan nantinya akan sekali lagi cek up di RS taiwan sini.

[btw, ternyata ada bbrp teman yg ga perlu medical check up di indo..]

Pada saat ke RS tinggal bilang aja kita mau cek-up untuk bikin ARC. rata-rata mereka (orang di RS nya) sudah pada tau harus gimana langkah-langkahnya. bahkan dipermudah nantinya karena ada dikasih selembar kertas yang ada gambarnya step-by-step harus ke mana dan ke mana.

dari pengalaman cek up di sini, kemarin pada bulan Juni 2011 biayanya NT$1.710 bisa dibayar menggunakan kartu kredit tanpa biaya charge tambahan.
bisa liat gambarnya di sini (tolong jangan disave ya.. zzz..)

Medical Cek up bisa pakai kartu kredit

Medical Cek up di Taipei

yang diambil nanti hampir sama seperti di Indo waktu cek up yaitu darah, feses, ronsen dada, dan pada saat mau ambil hasil lab akan dicek kulit kita. (lepas pakaian, hanya pakaian dalam yg nempel di badan.)

waktu proses dari sejak datang pertama kali sampai mengambil hasil kurang lebih 10 hari kerja. hal ini perlu diperhatikan karena akan menyangkut proses perhitungan pembuatan ARC. Bikin ARC itu ngga boleh terlalu cepat dan juga ga boleh telat. Telat buat ARC mengakibatkan buang biaya lagi karena harus keluar dari Taiwan dan balik lagi setelah apply visa di negara lain. ARC dibahas di bagian ARC.

1 comment

Leave a Reply

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook