Kirim Barang dari Taiwan ke Indo pake EMS

Nih, buat yang ngga tau kalau di kantor pos taiwan bisa kirim barang ke indo kilat cuma 4-5 hari sampai kalau memang butuh dokumen yang langsung sampai dalam waktu kurang dari 1 minggu. kantor pos lebih murah daripada pake DHL atau (mendadak lupa yang mo disebutin namanya..)

terus klo cuma mo ngecek berat dan itung-itungannya bisa pake alat ini (di kantor pos ada uda disediain tinggal pakai aja. kali ini saya ga kasih detail cara pake nya.. gantian kalian yang di taiwan kasih tau cara pakainya via reply postingan ini.

liat nih gambar alat timbangannya:

Alat timbangan di kantor Pos Taiwan

Alat timbangan di kantor Pos Taiwan

tombol orange, biru, kuning tua dan kuning muda nya itu adalah layanannya. kudu bisa baca mandarin baru tau kiriman yang kita mau itu yang kaya gimana. harga dan berat termasuk waktu sampainya uda ada di sana. tinggal pencet-pencet aja terus tau deh semua info nya. silahkan dicoba..

 

karena kemaren kirim dokumen pakai EMS jadi nya klo mo ngecek apakah dokumen uda sampai atau lagi diproses sampe di mana bisa keliatan, tinggal pakai link di sini http://postserv.post.gov.tw/webpost/CSController?cmd=POS4005_1 dan masukin kode nya yang kalian dapat pas ngirim barang tadi.

m4s0n501

6 thoughts on “Kirim Barang dari Taiwan ke Indo pake EMS

    • bisa, huahhahha.. akhirnya diputuskan pakai EMS karena jauh lebih murah dan cepat..
      layanan nya ada yang 4 hari sampe, ada yg 2 minggu sampe.
      bedanya 2 mgg harganya 1/2 dari harga 4 hari sampe..

      klo semacam DHL dan.. (masih lupa kemaren apa ya yg disaranin temen2, yg cargo nama perusahaan asing selain dhl..) itu lebi mahal lagi..

  1. ada tapi dokumen loh ya.. klo barang berat2 harganya mahal.. huehehehe.. itu ga sampe sekilo, cuma 1/2 kilo ngirim buku.. harganya……….. (rahasia donk.. wkwkkwk..)

    btw, klo ga jadi gpp, pas di loket km bilang aja “tanya dulu ya, mahal ngga jadi (考慮一下)ke petugasnya, gpp kok, ramah yang jaga..

  2. http://wp.me/a1IOMO-YH nih sampenya cepet.. pagi2 uda sampe, jam deliverynya ketulisnya sore krn slip nya kan dibawa balik dulu ke kantor sama pak pos nya baru diinput, klo di indo kaya di taiwan yang serba pakai alat portable mungkin datanya masuknya tepat sesuai jam antar nya. jadi bisa dibilang 2 hari uda sampai sebetulnya. walaupun petugasnya bilang 4 hari sampai.. klo diitung kasarnya sih 3 harian lah.. tapi tetep aja sampe nya cepet..

    buat yang daftar2 kuliah dan ada dokumen penting yang butuh dikirim dari taiwan ke indo atau indo ke taiwan bisa coba ems ini.

Add Comment Register



Leave a Reply