Hot Air Balloon Event

Hallo hallo semuanya! Udah lama ga buat artikel lagi, kali ini aku mau share buat kalian anak univ yang lagi liburan dan bosen ga tau mau kemana lagi jalan2 di Taiwan, aku mau sharing nih ada acara tahunan di Taiwan yang menarik, dan mungkin kalau tahun depan ada eventnya kalian bisa datang juga.. tempatnya di Taoyuan (桃園) , nama eventnya Hot Air Baloon. Kemungkinan acaranya bakal pindah2 lokasi tergantung EO nya. Melalui event ini, kalian bisa ngerasain bgmna rasanya terbang pakai balon udara.. Lokasinya di Daxi , mereka siapin shuttle bus jadi ga perlu repot2 cari kendaraan. Karena lokasi yang dipilih buat acara ini ga bisa sembarangan, perlu cuaca dan tempat yang cukup luas buat nerbangin balon udaranya..

Harga untuk student 200 NTD, untuk umum 300 NTD ( hanya boleh masuk ke area saja),
Harga untuk student dan umum 500 NTD ( sudah termasuk naik hot air balloon)

 

Berikut foto lokasi penerbangan hot air Balloon nya..

hot air balloon

Entrance Gate

hot air balloon2

bola or balon ya ? 😀

hot air balloon6

hundreds of panda!!

hot air balloon3

LOVE boxes

hot air balloon4

tickets

hot air balloon5

Hot Air Balloon

 

Acara penerbangan balon mulai dari jam 5.30-08.00 . Kemudian ada yang sorenya, jam 16.00-18.00. Jadi kalau mau naik mesti dateng pagi banget supaya cepet dapat giliran, kalau ngga ngantri nya bisa lamaaa sekali. Diatas balon sekitar 5 menit lihat2 pemandangan, foto terus turun. Diatas balon bakal ngerasa panass, karena dia pakai sesuatu alat yang bisa ngeluarin api, jadinya tuh balon bisa terbang.. setiap menit dia nyalain apinya supaya kita tetap melambung..... U must give a try!

 

Kemudian setelah dari tempat tersebut buat kalian yang masih pingin muter jalan2, bisa juga mampir kesini, nama tempatnya Love Story Building (愛情故事館) . Isinya buat liat liat ajah, dan disana ada jual souvenir juga. Tapi saya ga mampir kesana, cuma buat ngadem aja.. hehehe ada indoor dan outdoornya. Masuk gratis, foto2, pulang... 😛

(more picts at google, keyword : Love Story Building Taoyuan)

love story building3

Love Story Building

love story building

taman


love story building2

 

DSC_5095

 

DSC_5093

DSC_5110

outdoor area

 

 

Setelah dari sana, lanjut lagi ke Cihu Memorial Park. Lokasi ini salah satu tourist spot juga... Karena pas saya sampai disana, ramee banget turis2 dari China yang berlibur kesini. Lokasinya luassss dan panas banget (krn lagi summer hehe).

Untuk masuk ke taman ini gratis, cuma perlu siapin air minum yang banyak dan payung yang lebar. Disini isinya adalah patung2 memorial Chiang Kai Sek saja. Taman ini sudah dibuka untuk publik sejak 1997 sebagai lokasi wisata. Taman ini merupakan satu satunya taman di dunia yang isinya hanya memorial kepada 1 orang saja yaitu Chiang Kai Sek, Jadi di dalamnya juga terdapat makam beliau.

 

(for more info : http://eng.taiwan.net.tw/m1.aspx?sNo=0002107&id=R145 )

Berikut fotonya,

 

cihu memorial statue3

The Jumbo one

cihu memorial statue

A total 152 statues of the former president

cihu memorial statue2

Bendera Taiwan berjejer sepanjang jalan

cihu memorial statue4

Map of Location

 

Setelah selesai lihatin patung2, lanjut lagi ke tempat terakhir. Saya sebutnya house of nuts. Ini merupakan toko jualan kacang... hahahaha, krn di dlm ada berbagai jenis kacang2an. Biskuit, coklat dan lain2nya, semua terbuat dari kacang. Di dalam bisa buat ngadem juga, ada ac gratis.. hehe. Buat yang kangen semprong, di sini jual semprong juga!! tapi saya ga beli semprongnya, saya beli biskuit kacang campur coklat. Harganya 160NTD isi 7pcs. Rasanya so so ~ tapi jangan khawatir karena ada tester juga, jadi bisa icip2 di dalam toko.

 

rumah kacang

House of Nuts

DSC_5149

Si kepala kacang

 

Yuppp... Ini tempat jalan2 terakhir di daerah Taoyuan...

 

Taoyuan yang saya tau cuma ada airport, tapi setelah di explore ketemu juga tempat2 seperti ini... Lumayan menghibur buat cuci mata. Setelah dari sini langsung kembaliiii ke Taichung 😀

 

Thanks for visiting ! Welcome for your comment and responses ^_^

 

Join the Forum discussion on this post

Join the Forum discussion on this post

Leave a Reply

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook