Hiking to Neidong waterfalls

Beberapa hari yang lalu kita sudah jalan-jalan ke Wulai (烏來), masih pada ingat kan?

Nah dari Wulai kita bisa melanjutkan perjalanan menuju Neidong waterfalls yang terletak di Neidong Forest Recreation Area (內洞國家森林遊樂區).

Perjalanan dimulai dari Wulai Waterfalls (烏來瀑布), dari sana tinggal jalan menelusuri jalan yang ada, melewati sepanjang sungai lalu belok kiri setelah kantor polisi, melewati jembatan kecil lalu belok kanan. Di depan jalan akan menemukan satu lapangan parkir yang cukup luas dan untuk masuk ke sana kita harus beli tiket masuk dulu, tiket dewasa 80NT, anak-anak 40NT.
Sebenarnya kemarin agak nyasar sich, soalnya dah ketemu kantor polisi ada persimpangan jalan dan salah pilih jalan 🙁

Sebenarnya perjalanan ke Neidong waterfalls juga bisa dilakukan dengan naik taxi, sepanjang jalan banyak taxi yang lewat nawarin pergai ke sana, tapi karena   pengen lebih menikmati pemandangan yang ada, makanya gak milih naik taxi.

Setelah masuk, gak jauh dari pintu masuk kita akan menemukan satu air terjun kecil, Wusha River Waterfall (烏砂溪瀑布). Kemudian kita akan menelusuri satu buah dam, Luohao Dam (羅好水壩), yang air berwarna hijau kebiruan dan di sana ada satu pembangkit listrik.

Setelah jalan beberapa menit, akhirnya sampai juga di Neidong waterfalls 🙂

Neidong waterfalls terdiri dari 3 tingkat, di tingkat pertama, tingginya cuman sekitar 3 meter, tingkat kedua (merupakan yang tertinggi) sekitar 19 meter dan di tingkat terakhir tingginya sekitar 13 meter.

Pas jalan baliknya, mencoba trek yang berbeda, menelusuri jalan di seberang sungai yang lebih sempit. Sepanjang jalan akan ditemukan beberapa air terjun kecil, sekitar 10 air terjun mini 🙂

Perjalanan ke sana PP kurang lebih 4 jam, tapi gak akan terasa capek karena ditemani oleh pemandangan yang manarik 🙂

Sampe di Wulai Old Street kita berburu makan lagi deh 🙂

Join the Forum discussion on this post

1 comment

  1. avatar

    kalau punya kendaraan dan sampai ke wulai sebelom jam 8 pagi, maka ga perlu beli tiket, alias gratissss.. muahahhahaa.. itu pengalaman sendiri, waktu itu naek motor dibonceng orang taiwan pagi-pagi ngebut dari xindian ke wulai.

    mayan irit 80 nt..

Leave a Reply

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook