DIY apply sekolah bahasa di Taiwan

Yang ingin irit dan belajar urus sekolah bahasa di Taiwan sendiri , berikut tips yang harus diikuti .

Pertama pilih dulu mau sekolah dimana , di Utara , Selatan , Timur , atau Central Taiwan , kemudian pilih kota yang mau dituju , contoh memilih di Utara Taiwan ada Taipei , Taoyuan , Xinchuang , dll .

http://study-in-taiwan.com/forum/taiwan-group1/daftar-sekolah-bahasa-forum6/mandarin-language-center-di-taiwan-thread6.0/#postid-13

Kedua klik website Universitas yang mau dituju kemudian lihat persyaratan apa saja yang diperlukan , rata-rata tiap sekolah hampir sama beda di form application yang bisa diprint out dari website tiap sekolah . Secara umum dokumen yang diperlukan adalah :
1. Application form
2. Ijazah SMA / University , atau kartu pelajar Universitas bagi yang belum graduated
3. Financial statement dari bank di Indonesia 3 bulan terakhir boleh atas nama sendiri atau orang tua paling sedikit US$2.500
4. Foto kopi passport
Dokumen diatas harus dalam bahasa Inggris / Chinese.

Ketiga serahkan semua dokumen ke bagian pendaftaran sekolah bahasa masing-masing sekolah (Confirm dahulu tiap Universitas punya aturan berbeda ada yang bisa mengirim dokumen secara online atau harus secara fisik di website mereka)

Keempat Sekitar 2-4 minggu sekolah akan mengirimkan Admission letter untuk digunakan sewaktu apply visa sekolah di TETO(Kantor Dagang Taiwan).

m4s0n501

4 thoughts on “DIY apply sekolah bahasa di Taiwan

  1. kalau ada sodara atau teman yang mau bantu kirim surat Admission letter dari sekolah yang nerima kamu ngirimin ke indo, akan lebih cepat sampai.

    dari sekolah kirim surat pakai layanan reguler sampe ke indo bisa 1-2 minggu, tapi klo ada temen yg mau bantuin bakal lebih cepet, paling 1-2 hari atau 3 hari uda sampe, bisa pake DHL kilat atau layanan sejenisnya.. ini dipakai klo kepepet pengen buru-buru bikin visa, lebih mahal di ongkos kirim dokumen tapi lebih cepat.

    sekolah ga mau lah pake DHL gitu, bisa bangkrut mereka.. hehe..

    surat-surat selama apply ke sekolah bisa pakai email-email an, scan aja semua dokumen yang diperluin. klo diterima bakal dapat Admission letter.

Add Comment Register



Leave a Reply