Cara nyari kode pos alamat Taiwan

Ada beberapa website yang bisa ngebantu kita nyari kode pos wilayah taiwan. yang pertama adalah website post taiwan itu sendiri, yang kedua adalah website kurir, contohnya tcat (kucing item) yang biasa disebut hei mao kalau di taiwan sini.

cara yang paling gampang tentunya tinggal copas alamat mandarin atau inggris di google maps. dan akan keluar 3 angka kode pos. tapi, kode pos taiwan sama kaya indo, ada 5 angka. tau 3 angka depan uda lumayan, tapi klo tau 5 angka kode pos kamu bisa lebih oke lagi.

kalau tau mandarinnya kode pos bisa gampang search google cuma pakai mandarinnya aja, ntar ada beberapa web muncul, ini bisa pakai ini search nya 區碼查詢 (cek kode area)

halaman yang mungkin bakal kamu temui adalah ini

https://www.post.gov.tw/post/internet/f_searchzone/index.jsp?ID=190102

atau

http://www.t-cat.com.tw/Inquire/Office.aspx

 

bedanya yang pertama sama yang kedua adalah, klo kamu baru belajar mandarin, liat halaman websitepost resmi Taiwan bakal puyeng. lebih gampang pakai yang kedua, tampilannya lebih sederhana dan lebih lucu.

 

keterangan detail cara pakainya silahkan postingan dari rekan lain ya.. kalau sudah ada dasar mandarin dengan sendirinya kalian tau cara pakai kedua link di atas..

silahkan coba cari kode pos kalian dengan masukin alamat kalian di kotak yang tersedia. perhatikan kota besar dan area kalian berada agar hasilnya akurat. selamat mencoba..

kalau di situs post cari ini 【3+2郵遞區號查詢】 juga sama. 3 + 2 ini maksudnya 5 angka kode pos. yang biasanya pakai google maps cuma akan muncul 3 nya doang.. 2 nya cari lewat link yg saya kasih di atas.

 

contoh: 金華街118號 ini kalau cari di google maps (copas aje) akan muncul 106. ini kode pos depannya.

kalau pakai post muncul nya ntar 10642 sedang pakai tcat munculnya ntar 11890. di sini ada perbedaan, kita pakai yang dari post lebih aman.. hehe.. toh google dan post sama hasilnya yaitu 106.

kenapa bisa begini? well, mungkin karena tcat terlalu up-to-date.. haha.. kidding (tanya aja sendiri ke sana.. kok beda.. gitu...)

1 comment

Leave a Reply

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook