6 Hari di Taiwan (bagian kedua)

Yak mari melanjutkan blog yang kemaren 🙂 ketunda sehari gara-gara batuk pilek yang uda 3 minggu ga sembuh-sembuh (curhat deh jadinya ha ha)

Hari kedua di taiwan, kita janjian sama tante yang udah 15 tahun tinggal di Miaoli, Taiwan (Sekitar 1,5-2jam dari Taipei). Hari ini tante datang ke Taipei karena udah bookingin kelas masak buat kita, menurut tante sekolah ini yahud, masakannya enak-enak dan biasa orang yang mau bisnis restoran belajarnya kesini, karena emang spesialis guru-nya bukan buat makanan rumahan.

Jadi Sabtu pagi bangun jam 7am, ketemuan sama ko Philips kita langsung naek MRT ke Taipei main station yang juga Taipei bus station, karena tempat les-nya nggak jauh dari sini, dan janjian sama tante juga disini karena dia naik bus.

Bus station

Karena belum jam 8, kita melipir ke toko yang jual makan pagi yang namanya 四海豆漿大王 (cuma ngopi dari foursquare 😛 ), entah apa yang dipesen sama tante karena semua tulisan mandarin dan ga da gambar tapi mengejutkan ternyata rasanya enak, favorit gw yang roti plus telor dadar plus daging sapi dan susu kacangnya juga lumayan dibanding yang malam pertama beli di toko bapao, oh ya klo doyan sambel, jangan coba-coba nyicip sambel yang disedian di tempat makan kayak gini, karena sesungguhnya rasanya amat sangat kacau, asiiiiiin banget dan ga ada pedes2nya

ROti telor cakwe

Roti telor daging 1

Roti telor daging

Tempat makan pagi

Tempat masaknya pas diseberang, janjian untuk belajar masak-nya mulai jam 8.30am , tapi ternyata nggak cuma di Indonesia aja yang maenan karet, gurunya baru dateng jam 10am (ya wow banget kita berdiri nunggu didepan sambil dingin2an )

Cooking school

Jam 10 gurunya datang, tanpa ba bi bu, tante langsung urus administrasi aka pembayaran sekitar (NT11000) dan langsung mulai dengan masak-memasaknya, menu hari ini : Bebek panggang (roasted duck) sama bapao babi. Karena gw sendirian yang nggak ngerti bahasa mandarin, gurunya suruh anak-nya yang co untuk translate ke bahasa inggris. Belajarnya cukup lama, sekitar 3Jam untuk bapao dan 5-6 Jam untuk si bebek,
Bebek malang

Bapao

Cooking school inside

Guru masak

Ko Phil mulung bapao

Ko Phil ready for cook

akhirnya karena gak sabar sebelum bapao mateng gw udah ngabur ke Taiwan 101 dan nongkrong bentar di Belgian beer bar yang ada di mall ATT 4 FUN

ATT 4 FUN

seberangnya taipei 101, sedikit relaksasi (Cheery beernya enak he he) sebelum akhirnya balik ke hotel nungguin ko Philips sama tante gw kelar sama bebeknya 😀
German bar

Sekitar jam 5an, ko Philips sama tante sampe ke hotel dan bebeknya ga sempet difoto langsung dibantai 😀 enakkkk, lucunya tante gw ga doyan bebek, jadi dia masak ini karena setiap saat gw pasang status di fb soal ngidam bebek :D, makasih tante xxx

Bebek abis

Bebek kemakan

Jadi hari ke-2 ini cuma masak-masak, dan hang out ama tante yang uda lama nggak ketemuan 🙂

Hari Ketiga

Sehubungan tante gw jaga toko di Miaoli, jadi dia gak bisa sering-sering keluyuran, makanya hari ini gantian kita yang kesana, bangun jam 5 pagi, naik bus paling pertama. Berhubung MRT baru ada jam 6am, kita ke Taipei bus station naik Taxi sekitar NT100

Taipei bus station day 2

Bus station

setelah itu langsung beli tiket ke arah Toufen NT140 per orang. Karena baru pertama kali kesini dan kita ber2 sama sekali ga bisa bahasa mandarin, kita mengandalkan kemampuan alam bawah sadar :p liat no di tiket dan nyari2 gerbang dengan nomor yang sama, dan sukses ngantri di line yang salah ha ha. Untung petugasnya pas abis ngerobek tiketnya sadar klo kita salah arah, kemudian dianter ke bis yang bener, dan disini kita langsung dengan riang gembira duduk disamping pak supir yang sedang bekerja, sampe ketika ada tante2 nyodorin tiket ke kita yang kita sangka harus kita kasihin tiket punya kita, nggak taunya kita duduk di kursinya dia. Dan kami berakhir duduk di samping WC...

Setelah sampai di Toufen, tante udah standby nunggu di bus stop

Toufen bus stop day 3

trs langsung pesan taxi dan pergi sarapan, oh ya ko Philips ketiduran jadinya dia nanti datang belakangan ;-P tapi jangan khawatir sebenernya bisa dibangunin pake telp, cuma gw ga mau ganggu orang tidur hahaha..

Makan di semacam kopi tiam
kopitiam day2

Breakfast 1

gak lama nemenin tante ngurusin macem2 sampai jam 2an, abis itu diajak sama dia ke daerah pegunungan yang ada sakura-nya (namanya lupa) naik taxi PP ditungguin sama taxinya dengan cost NT2000-2500, Tempatnya enak, makanannya gak ada yang spesial pemandangannya yang bagus dan kalau mau nginap disana ada penginapan kecil tapi berhubung kita nggak bawa apa2an jadi kita mutusin untuk balik ke Taipei

Lunch 2

Puncak

Puncak day 3-1

Puncak day 3

dan karena udah kesorean kita memutuskan balik ke Taipei juga pakai taxi cost NT 2500, tadinya uda beli tiket bis cuma berhubung liat antriannya panjang tiket bisnya kita balikin ke loket, dipotong NT10 pertiket, menurut ko Philips ini salah satu alasan dia suka Taiwan, kalian bisa balikin tiket yang uda dibeli bahkan untuk tiket bioskop yang filmnya sudah mulai (+/- 10 menit)

Sampai di Taipei sudah bener-bener lelah, tapi karena tante jarang-jarang keluar, kita pergi bareng ke GongGuan Night market,

GongGuan

beli Bubble tea paling beken disana yang mana antriannya super, sampai 8 lapis, tapi tenang aja servicenya cepet kok.

Bubble tea

Sambil nunggu bubble tea, tante beli makanan yang ga tau namanya apaan, semacam roti isi, enak 😀

Roti

serius makanan disini enak-enak, abis itu kita nyeberang ke taman dan makan disana

Taman

cepet-cepetan karena tante harus balik ke Miaoli dengan bis yang jam 9, jadi abis anter tante, kita balik ke hotel dan istirahat 🙂