行天宮 – Xing Tian Gong

Halo! Gara- gara nunggu servis laptop yang super lama, akhirnya aku jalan- jalan ke Pasar Giok, Pasar Buah, dan "Xing Tian Temple".

Sampe disana aku heran karena di luar sepi banget. Di depan pintu masuk udah berjaga2 pemandu wisata. Mereka jelasin sejarah kuil ini dari A-Z tapi sayang aku ga ngerti. Nanti deh kalo udah bisa bhs mandarin aku kesana lagi dan tulis disini. Hehehehe...

10491116_4225343808671_1716918063161611820_n

10500400_4225356608991_6293624616512445299_n

Dilihat dari foto yang si pemandu tunjuk2, kuil ini didedikasikan buat Guan Yu (Kwan Kong) yang notabene adalah dewa perang, perlindungan, dan ekonomi. Selain foto dia, ada foto beberapa temennya lagi yang aku gatau. Yang tau bisa menambahkan 😀

Eh, begitu masuk... Gila! Cendol mania! -_- Manusianya astaganagaaa... Mungkin disini banyak turis, tapi 98% sembayang. Turis yang moto2... kayaknya cuma aku doang... Aku sih lebih suka Xing Tian. Soalnya suasananya lebih khusyuk dibanding di Longshan.  Hehehehe.. Oh ya, bagi yang gakuat bau dupa tenang aja. Samar banget baunya nyaris gakecium...

10427241_4225330888348_3992669072743011282_n

10511235_4225357129004_8220908714119541252_n

10527585_4225332048377_2181919982742713999_n

Ah iyaa!! Nyaris lupa! Yang paling aku suka disini itu IKAN KOINYA! GILA! BESAR, UNYU DAN GENDUT! NYAM! (sepertinya enak kalo digoreng..dagingnya itu loh....#eits) hahahahaha..

Aku sampe terkagum2. Beneran besar! Ukurannya mungkin se bayi baru lahir! Waaaa! Warnanya juga bagusss... Sepertinya koi disini hidup dalam kedamaian dan kebahagiaan. ^3^Pengen culik satuuuu aja... Tapi pasti nanti jadi buronan seluruh umat karena koi2 ini dipercaya punya kekuatan spiritual. (Makannya bisa besar2 dan warnanya terang) :3 Beda sama koi di luar kuil. Kalo koi diluar kuil cuma bawa hoki aja dan nilai spiritualnya lebih kecil daripada yang di kuil.

10525897_4225343448662_6721811403549400568_n

Ah..Jadi pengen pelihara koi.. Siapa tau jadi hoki beneran..hehehehe..

Baiklaah! Sekian dulu.. sudah malam dan pegal2..mau tidur mimpiin si koi... dadah! 😀

10527646_4225363329159_5174297066597043772_n

Leave a Reply

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook