常用諺語 Pepatah yang sering digunakan (3)

1. 家醜不可外揚 Jiā chǒu bùkě wài yáng

Masalah internal keluarga tidak boleh sembarangan diceritakan ke orang lain.

2. 井水不犯河水 Jǐng shuǐ bù fàn hé shuǐ

Saling tidak mengusik atau mencampuri urusan orang lain (Ne mnrut gw pling TOP n pling sring dgunain~ XD)

3. 天無絕人之路 Tiān wú jué rén zhī lù

Asalkan mau bekerja keras, berpikir mencari cara, setiap masalah pasti ada penyelesaiannya.

4. 天生我才必有用 Tiān shēng wǒ cái bì yǒu yòng

Tuhan menciptakan setiap orang pasti ada gunanya.

5. 三寸不爛之舌 Sān cùn bù làn zhī shé

Pintar bersilat lidah.

 

Next Post :

  1. 常用諺語 Pepatah yang sering digunakan (4)

So~~ Stay tune!! XD

(trima kritik n sran tlis ja di bgian comment di bgian bwah ini :) )

Join the Forum discussion on this post

13 comments

  1. avatar

    yup, diambil dari film yoko dan kwee ceng.
    Return of The Condor Heroes (Rotch)
    New of Super Condor Heroes (Nosch)

    akakkaka.. canda de.. lagi ini perna dikasih tau kepanjangannya tapi lupa..

    salah dink klo rotch.. harusnya NOCSH.. http://www.nocsh.ntpc.edu.tw
    National Overseas Chinese Experimantal Senior High School

    Nanti sharing soal belajar di sana ya sista.. ^^

  2. avatar

    jessiie

    Justru itu, blm bisa ngomong yg bner, nada nya lari sana lari sini, XD
    Hahaha, iya nocsh yg itu..
    Sip, aku bnyak blajar nih dr web ini.. brmnfaat bgt.. (y) 😀
    Terutama yg transletan lagu itu.. hahaha..

  3. avatar

    klo gitu ga bakalan nyasar deh.. di sini justru nada nya belajar dibenerin.. lama2 juga bisa.. apalagi klo tiap hari ngomong..

    lagu, ya.. bos adit lbh jago soal lagu.. dia juara 1 loh di kelas.. awkakakka.. silahkan minta terjemahan request lagu ke bos adit.. ^^

  4. avatar

    jessiie

    Aminn.. moga” lancar deh.. o:)
    Wah? Serius? Pinter bgt dong pasti.. haha
    Nggak minta jg sih, yg ada jg udh cukup.. 😀

    Wkwkw. Lanjutkan ko!
    加油!

Leave a Reply

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook