常用成語 Peribahasa yang sering digunakan (28)

1. 一丘之貉 Yī qiū zhī háo

Sama jahatnya (Sama-sama jahat).

2. 衣食住行 Yī shí zhù xíng

Keperluan hidup yang serba berkecukupan.

3. 寄人籬下 Jì rén lí xià

Hidup dibawah atap rumah orang - Hidup yang bersandar pada orang lain.

4. 刀山火海 Dāo shān huǒ hǎi

Gunung pisau dan lautan api - Tempat yang paling berbahaya.

5. 杯弓蛇影 Bēi gōng shé yǐng

Curiga yang berlebih-lebihan.

(ada 1 pribahasa yang artinya hampir sama dengan peribahasa yang diatas (curiga ini curiga itu) tebak apa hayoo? :D)

杯弓蛇影 (成语故事)

Next Post :

常用成語 Peribahasa yang sering digunakan (29)
(trima kritik n sran tlis ja di bgian comment di bgian bwah ini ) :)

2 comments

  1. avatar

    nah yg ini 衣食住行 gw bisa nerangin pake cara gw nih, kemaren2 punya u susah smua..

    衣食住行 huruf pertama itu artinya pakaian, huruf kedua makanan, huruf ke tiga tempat tinggal, huruf keempat bisa diartikan bisa. Di sini kita artikan layak, jadi pakaian, makanan, dan tempat tinggal tercukupi.

    刀山火海 kalau ini, pisau nya banyak banget sampe kaya gunung saking banyaknya, terus apinya dimana-mana ada, uda kaya lautan, jadi bahaya banget dah, kemana-mana pisau, ga mati kena pisau, ya mati kebakar api, pilih yang mana aja sama aja.. begitu kan? (tolong klo salah dibetulin, thx)

    杯弓蛇影 ini gimana jelasinnya ya? gelas, busur panah, uler, dan bayangan kok jadi curiga berlebihan..

  2. avatar

    AdityaChen

    |Author

    huahahaha wat prbhasa ini mmang ckup unik~ 🙂
    bkn cm prbhasa ini aja sih, sbner na msih bnyk lagi yg klo diartikan stu2 jdi na sangat aneh arti na~ XD
    knpa bsa kyk gtu?? hehehe da gw update kok~
    tu ad video tntang ksah prbhasa trsbut~ kok bsa kyk gtu prbhasa na?
    hehehe enjoy it~ sklian asah listening~ XD

Leave a Reply

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook